Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Oct 19, 2014 in Blog | 0 comments

Fun Storytelling Project (Third Week)

Haloo, teman-teman!
ST5

ST1
Maaf nih ya sebelumnya, sedikit terlambat berbagi cerita tentang kegiatan seru kami, berbagai kesibukan yang melanda membuat kami agak kesulitan memberikan kabar tepat waktu. Tetapi, jangan sedih. Sekarang kami mau ceirta-cerita sedikit tentang kegiatan kami pada minggu yang ketiga ya..

Kali ini, kami mau ceritain kabar kegiatan training ketiga Fun Storytelling Project yang diadain Sabtu, 11 Oktober 2014 lalu, tepat pukul 8 pagi. Yap, kami sempat 1 kali ga training, yaitu tanggal 4 Oktober karena ada beberapa adik-adik yang merayakan Idul Adha di hari tersebut.

Oh iya, karena kami seminggu tidak bertemu adik-adik, kegiatan dimulai dengan temu kangen sambil cerita singkat masing-masing mengenai apa yang dilakukan selama Idul Adha. Ada adik-adik yang nonton sapi mau dipotong hingga dipotong, bantuin mama masak, bahkan ada juga yang bantuin abisin makanan lho. Oh iya, kita juga kedatangan kakak baru dari Buku Berjalan, yaitu Kakak Trissia lho.
Setelah itu, adik-adik SD N Pejaten Barat 01 Pagi segera bergerak ke lapangan. Tentu saja, kegiatan asyik yang juga telah ditunggu-tunggu, yaitu senam wajah dan olah suara. Kali ini dipimpin oleh Kakak Imce lho. Adik-adik pun sangat antusias dan senang melakukan senam wajahnya. Bahkan, mereka sangat menjiwai ketika disuruh membuat muka senang, muka sedih, dan muka jelek hehe. Lalu, kami segera berlanjut untuk oleh suara dengan melatih suara perut. Seru deh!

Selanjutnya, kami pun kembali ke perpustakaan untuk memulai training storytelling. Pas training kedua, adik-adik dibagikan mengenai 5 poin dalam menjadi storyteller yang baik. Poin tersebut adalah berani, gaya tubuh, intonasi, suara didengar oleh teman-teman, daaan tentu saja tidak terlupakan: ekspresi. Training kali ini, adik-adik diingatkan lagi mengenai 5 point tersebut dan ditantang secara sukarela untuk masing-masing bercerita dengan menjalankan 5 poin di atas.

Sebelas dari 14 adik-adk yang datang pun masing-masing maju untuk bercerita. Mereka semua sangat antusias dan mulai menunjukkan progress dalam bercerita, bila dibanding dengan 2 training sebelumnya. Semuanya sudah berani, ada yang beberapa sudah memiliki gaya tubuh alias bahasa non-verbal ketika bercerita. Ada juga yang sudah berekspresi disertai intonasi yang pas. Keren banget deh progressnya adik-adik.
Dikarenakan waktu sudah menunjukkan angka 10 dan masih ada 3 adik-adik lagi yang belum membaca, alhasil ketiga adik yang belum baca akan melanjutkan kegiatan baca di training keempat, yaitu tanggal 18 Oktober 2014. Setelah itu, kami pun berfoto bersama dan berpisah satu sama lain.
Begitu deh cerita training ketiga dari Fun Storytelling Project. Ditunggu yaa untuk asik dan serunya training keempat kami. 

Salam,

XL Future Leaders dan Buku Berjalan

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>