Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jun 12, 2013 in Activities, Photos | 0 comments

Bhakti Ganva

Bhakti Ganva

Sabtu, 9 Maret 2013 kemarin, kakak-kakak Buku Berjalan sedikit bertualang ke daerah Lamajang, Pengalengan!

Setelah menyusuri jalan yang cukup jauh dan sedikit buta jalan, akhirnya kami semua tiba dan dikelilingi bukit-bukit hijau dengan udara yang segar!

000013

Ternyata, kakak-kakak calon insinyur dan calon arsitek dari Universitas Katolik Parahyangan berkolaborasi untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat ke lapangan.

Divisi Pengabdian Masyarakat dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Arsitektur, membuat sebuah program yang dinamakan Bhakti Ganva!

Mereka membangun sebuah gedung perpustakaan di SDN Kirtayasa, desa Lamajang. Membangunnya pun penuh tantangan!

Tidak hanya karena SDN Kirtayasa terletak di puncak bukit, melainkan kakak-kakak juga harus membangun kesadaran membaca di desa tersebut.

Maka, diundanglah Buku Berjalan untuk mengisi “Seminar Rakyat” dan berdialog dengan warga sekitar terutama orangtua murid-murid SDN Kirtayasa.

Tentu saja, kami tidak lupa untuk masuk ke dalam kelas dan mengajak anak-anak SDN Kirtayasa untuk bermain dan membaca bersama!

000011

Hebatnya, anak-anak Kirtayasa ternyata tidak hanya senang membaca untuk dirinya sendiri, tetapi senang untuk berbagi cerita.

Mereka pun ramai-ramai maju ke depan kelas untuk menceritakan kembali buku yang mereka baca ditemani kakak mentor masing-masing.

000010

 Tak hanya bersemangat untuk membaca, mereka juga bersemangat untuk mendengarkan teman mereka bercerita di depan kelas.

Walaupun waktu telah habis, anak-anak SDN Kirtayasa masih ingin membaca buku! Untung saja, bulan April lalu, pembangunan perpustakaan telah selesai! Maka, mereka bisa dengan leluasa memenuhi hasrat membaca kapan saja!

Terima kasih kepada panitia Bhakti Ganva yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bertandang! Semoga perpustakaan mungil itu tidak hanya berhenti sampai di bukit Lamajang saja, tetapi mengantarkan anak-anak Kirtayasa ke bukit-bukit lainnya di pelosok dunia!

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>